IBX5AE02DED33218

Ingin Membeli Jaket Hoodie? Kenali Dulu Jenis Bahannya

Musim hujan sudah tiba, anda pasti akan membutuhkan jaket untuk menghangatkan tubuh. Ada banyak model jaket di pasaran. Ada jaket kulit, jaket boomber, jaket parka, coat, hoodie dan masih banyak lainnya. hoodie termasuk jenis jaket yang banyak penggemarnya. Mudah digunakan karena tidak memiliki resleting, namun tetap bisa menghangatkan tubuh. Selain itu bisa membuat penampilan yang trendy, bila anda memadukanya dengan item fashion yang tepat. sebelum membeli jaket hoodie, kenali dulu jenis bahan pembuatannya.

Jaket Hoodie

Fleece

Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat hoodie adalah bahan fleece. Bahan ini terbuat dari campuran wool dan cotton. Digunakan di siang hari, bahan ini tetap nyaman digunakan. Tidak akan membuat anda kegerahan. Didalamnya terdapat bulu halus, yang memiliki rongga udara. Bahan fleece juga dibagi menjadi berbagai macam. Setiap jenisnya memiliki karakteristik yang berbeda. Yaitu :

Cotton fleece, bagian luar mirip dengan bahan kaos. Lebih ringan dibandingkan bahan fleece lainnya dan memiliki warna yang cerah
Polar fleece, terbuat dari campuran viscose, katun, polyester dan serat sintetik lainnya
Polyester fleece, bagian luarnya sama dengan kaos PE. Dibagian dalam terdapat bulu halus seperti wool atau kapas. Memiliki tekstur yang lebih mengkilap dibandingkan cotton fleece.
CVC fleece, terbuat dari 45% viscose dan 55% cotton combed.

Terry

Ada beberapa hoodie yang terbuat dari bahan terry. Bahan ini terbuat dari cotton yang memiliki serat kain kecil dan teksturnya halus. Dibagian dalam tidak terdapat bulu seperti bahan fleece. Memiliki ketebalannya yang bagus, sehingga bisa menghangatkan tubuh dengan baik. walaupun tebal, bahan ini tetap nyaman digunakan di siang hari. karena memiliki daya serat air yang tinggi, seperti bahan katun pada umumnya. Ada bahan terry yang memiliki serat lebih kecil. Jenis ini dinamakan baby terry.

Taslan

Bagi sebagian orang mungkin asing dengan bahan hoodie satu ini. bahan taslan terbuat dari bahan polyester. Sehingga karakteristiknya mirip dengan bahan parasut. Bahan taslan memiliki tekstur yang ringan, tebal, tidak tembus air dan kuat. Bahan hoodie ini juga dibagi menjadi beberapa jenis. Ada taslan korea, taslan salur, dan taslan lokal. Selain digunakan untuk membuat hoodie, bahan ini juga sering digunakan untuk membuat model jaket lainnya. seperti jaket varsity, jaket motot, parka dan jaket outdoor lainnya. banyak orang yang mengenal bahan ini dengan sebutan bahan parasut. Karena memang bentuknya mirip dengan parasut.

Ripstop

Bahan ripstop banyak digunakan untuk membuat jaket gunung. Tapi ada beberapa model hoodie yang terbuat dari material ini. karakteristiknya sangat bagus dan tahan dengan robekan dibandingkan dengan bahan hoodie lainnya. mempunyai serat kotak nilon, yang mengikat benang satu dengan yang lainnya. sehingga bahan ini lebih kuat dibandingkan bahan lainnya. selain itu bahan ripstop juga tahan air, jadi sangat nyaman digunakan untuk jaket gunung atau hoodie berpergian.

Selain bahan diatas, tentunya masih banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat jaket hoodie. Bahkan sekarang bermunculan hoodie dengan bahan kaos tipis atau bahan rajut. Yang hanya digunakan untuk fashion saja. bukan untuk menghangatkan tubuh. Saat membeli hoodie, jangan hanya memperhatikan bahan pembuatannya. Perhatikan juga ukuran, warna dan modelnya. Sehingga akan membuat penampilan anda semakin keren dan trendy. Hoodie bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Asalkan anda memilih model yang tepat.

0 komentar:

Post a Comment