IBX5AE02DED33218

Fakta Unik Xandao, Bek Persija Eks Sporting CP

Xandao Bek Persija Eks Sporting CP

Bertempat di kantor mereka, Persija Jakarta meresmikan kedatangan Xandao. Bernama asli Alexandre Luiz Reame, ia merupakan pemain berposisi bek tengah ini memiliki curiculum vitae yang cukup menterang.

Dilansir dari Bola Nusantara, Xandao didatangkan oleh manajemen Persija Jakarta dari klub kasta kedua Liga Brasil, Guarani. Meskipun berasal dari kasta kedua Liga Brasil, Xandao sempat bertualang ke Eropa dan di sanalah curiculum vitae mentereng miliknya dicapai.

Xandao merupakan jebolan akademi Guarani, Brasil. Ia sempat bermain untuk klub teras Brasil, Fluminense dan Sao Paolo. Sebelum akhirnya ia migrasi ke Eropa dan bermain untuk Sporting CP pada 2011.

Berikut ini fakta unik Xandao, bek Persija Jakarta Eks LaLiga Spanyol

Xandao fasih bermain sebagai bek tengah, tapi dalam beberapa kesempatan, ia bisa bermain sebagai bek tengah.

Xandao sempat bermain di lima klub Eropa (Sporting CP, Anzhi Makhachkala, Kuban Krasnodar, Sporting Gijon, dan Cercle Brugge).

Saat bermain untuk Sporting CP, Xandao pernah mencetak gol ke gawang Manchester City kala kedua tim bersua di babak 16 besar Liga Europa 2011/2012.

Selain bersama Sporting CP, Xandao juga bermain bersama Kuban Krasnodar dalam gelaran Liga Europa.

Saat bermain untuk klub Rusia, Anzhi, Xandao sempat berada satu tim dengan Gabriel Obertan, wks wonderkid Manchester United yang didatangkan oleh Sir Alex Ferguson.

Saat bermain di Spanyol bersama Sporting Gijon di LaLiga 2 (kasta kedua Spanyol), Xandao hanya bermain sebanyak empat kali.

Market value atau harga pasar tertinggi Xandao ia dapat pada tahun 2012. Saat itu, market value pemain berusia 31 tahun ini berada di angka 6 juta Euro atau 94 miliar Rupiah.

0 komentar:

Post a Comment