IBX5AE02DED33218

Selain Les Gambar, Bagaimana Cara Dukung Bakat Menggambar Anak?

Menggambar adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk tumbuh kembang anak. Anda tentunya ingin anak yang pintar dan memiliki kemampuan sosial yang baik, kan? Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendukung bakat menggambar anak. Salah satunya adalah ikutkan di les anak khusus gambar. Apalagi yang bisa dilakukan?

Les Gambar Anak

1. Mengikutkan Les Menggambar
Seperti yang disinggung sebelumnya, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendukung bakat menggambar anak adalah dengan mengikutkannya ke kursus menggambar. Dewasa ini, ada banyak sekali les atau kursus yang diperuntukkan bagi anak di bidang ini. Les menggambar ini pun ada banyak macamnya.

Ada les menggambar manga, skestas, menggambar objek realistis dan lainnya. Anda bisa mencoba mengikutkan buah hati ke salah satu les gambar yang ia minati. Apabila si kecil tertarik dengan tokoh kartun, Anda bisa memasukkannya pada les menggambar manga saja. Kalau anak cenderung ke yang lain, arahkan saja ke yang paling mendekati.

2. Siapkan Perlengkapan Menggambar
Anda juga bisa mendukung bakat menggambar anak dengan menyiapkan perlengkapan menggambar yang lengkap di rumah. Tak usah yang mahal. Sesuaikan saja dengan anggaran bulanan keluarga. Paling penting, bakat menggambar anak bisa tersalurkan.

Beberapa perlengkapan yang sebaiknya Anda siapkan adalah kertas gambar, pensil warna, krayon, cat air, kuas, pensil 2B, penghapus dan beberapa perlengkapan lain. Jelaskan juga pada si kecil bahwa mereka bisa menggambar sesuka hati dengan menggunakan media apa saja. Tak harus terpatok pada krayon atau pnesil warna.

Tak ada salahnya Anda juga ikut bergabung dengan kegiatan menggambar anak dan mencoba beberapa hal baru. Contohnya saja, menggabungkan media cat air dengan krayon pada gambar Anda dan sesuaikan dengan imajinasi anak untuk mendapatkan hasil yang tak terduga dan mungkin anak suka.

3. Rekreasi Sambil Menggambar
Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendukung bakat menggambar anak adalah dengan mengajaknya berekreasi sambil menggambar. Anda bisa mengajak anak jalan-jalan ke suatu tempat yang suasananya mendukung. Bawakanlah perlengkapan menggambar yang mencukupi agar si kecil bisa menangkap objek tertentu selama kunjungannya.

Untuk mengasah bakat menggambar anak, Anda tak perlu ragu untuk mengajak anak mengamati sebuah objek lukis dan mendiskusikan sudut pandang karyanya yang bagus. Selain itu, cobalah untuk hargai hasil karya si kecil atau pendapat si kecil mengenai sudut gambar karya yang akan diambil. Lalu, biarkan ia mengeksekusinya apa yang disukainya.

4. Hargai Hasil Karyanya
Memberikan pujian atas apa yang dibuat anak setelah hasil karyanya selesai adalah salah satu cara untuk mengasah bakat menggambar anak. Buah hati senang dipuji karena ia merasa kerja kerasnya dihargai. Selain dengan memuji, Anda juga bisa memberi dukungan dengan cara menanyakan pada mereka maksud dan judul lukisan yang ia gambar.

Anda juga bisa coba memajang hasil karya buah hati Anda di pintu kulkas atau memberikannya pigura dan memajangnya di ruang keluarga. Dukungan yang seperti ini memang terlihat sepele. Namun, anak Anda bisa selalu termotivasi menggembangkan bakat menggambarnya bila Anda menghargainya sedemikian rupa.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengasah bakat menggambar anak. Selain memasukkannya pada les anak khusus menggambar, banyak cara yang bisa Anda lakukan. Tapi, kalau Anda cari tempat les khusus gambar dan animasi untuk anak, Anda bisa pilih ESDA saja yang sediakan kelas terbaik untuk mengembangkan bakat dan minat anak.

0 komentar:

Post a Comment